Indahnya Burung Nuri

Burung Nuri yang sangat terkenal akan kepintaraannya kini terancam punah jika pemerintah kurang serius menanggapinya, hutan yang menjadi tempat tinggal mereka terancam juga dengan penambangan pohon oleh perusahan-perusahan kayu di Maluku Utara.
Kalau di jakarta burung nuri berkisar antara 1 jt- 4 jt di ternate 250 ribu-350 ribu lebih gila lagi di sekitar Halmahera tepatnya di Desa Subaim harganya 25 Ribu Nga bisa lebih nga bisa kurang, kata orang pribumi (orang Hutan) disitu karena hampir sebagian masyarakat disitu mata pencarian mereka adalah penangkapan burung, khususnya burung Nuri, Kakak tua, Kakaktua Hijau dll.

Ada sekitar 24 spesies burung endemik Maluku Utara yang ditemukan di Pulau Halmahera. Dari 24 spesies itu, empat di antaranya hanya dijumpai di Pulau Halmahera, yakni kepudang sungu halmahera (Coracira parvula), cekakak murung (Todiramphus funebris), mandar gendang (Habroptila wallacii), dan kepudang halmahera (Oriolus phaeochromus) dan si bidadari itu yang terindah.
Kalau loe mau burung Nuri nga harus ke Ternate ,tinggal hubungi temen loe aja yang asli org ternate, nanti tinggal bawa aja pake angkutan kapal laut klu dia lagi liburan ke tte, gue masih yakin klu pake kapal laut masih bisa nyampe ke tangan loe,klu loe masih ngidam juga mau dikirimin burung, cari aja ABK Kapal, loe transaksi dia minta-nya berapa,atau masih belom puas juga. Loe cari org yang jual besi putih, rata-rata mereka dari Ternate mereka berdagang sampai dijakarta tanyain aja, tips klu dikapal jgn dulu beritahu bahwa loe bawa burung nuri….nanti klu ketahuan baru loe ngomong,paling abk kapal minta uang titipan ±50-100 Ribu.

About these ads

About LaiLia Berjilbab

Bukanlah aku...

Posted on 24 Februari 2011, in Perlu Diketahui and tagged , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. Hutan semakin sempit karena perijinan yang diberikan pemerintah bagi penebangan pepohonan di habitat burung nuri.
    Dalam konteks penghobi burung, sudah saatnya pemerintah memberikan lampu hijau untuk penangkaran burung-burung paruh bengkok yang dilindungi.
    Dan alhamdulillah lampu hijau itu sudah “dinyalakan” dan kini tinggal kesadaran para penghobi burung untuk mulai menangkarkan burung-burung dilindungi, khususnya burung-burung paruh bengkok.
    Salam.

    • om ikcau,saya sangat ingin belajar menangkerkan burung paruh bengkok,terutama nuri kepala hitam,bagaimana membedakan jantan dan betinanya???dan dimana saya bisa beli burung itu serta harga sepasangnya berapa???ty

  2. dimana saya dapat membeli burung nuri yg cantik

  3. dan membeli nuri bagus dan murah

  4. saya asli dari Subaim
    Burung nuri disini banyak, sekarang harganya sekitar 50 ribuan.
    selain nuri banyak juga kakak tua

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 56 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: