Memilih BH atau Bra Atau Kutang

Sejak memasuki masa puber, saya sering bertanya mengapa para laki sangat menyukai payudara wanita. Segala bentuk dan ukuran payudara menjadi topik yang tidak ada habisnya dibahas oleh kaum Adam ini. Di sisi lain wanita juga mau atau tidak mau, suka maupun tidak suka dituntut untuk peduli akan bagian tubuh yang pada zaman Mesir kuno dianggap sebagai ukuran kesuburan wanita ini.
Bukan, bukan hanya untuk memenuhi kehausan laki-laki akan keindahan bentuknya saja, namun yang lebih penting adalah untuk kesehatan payudara itu sendiri. Semakin banyaknya kasus kanker payudara setidaknya dapat kita jadikan pelajaran untuk lebih menjaga kesehatan bagian tubuh yang satu ini.
Model Bra
Selain menjalani pola hidup sehat yang memang dapat menjaga kesehatan tubuh kita termasuk payudara, ada beberapa hal yang juga patut kita perhatikan. Diantaranya adalah pemilihan bra yang tepat untuk payudara Anda. Saat Anda memilih bra dan kemudian memutuskan untuk membelinya, sebaiknya perhatikanlah beberapa tips berikut:

* Ada banyak merk bra di pasaran. Yang patut Anda sadari adalah kenali betul merk yang sesuai dengan payudara Anda. Beberapa merk dikenal dengan kualitas bahan yang baik, yang lain lagi dikenal dengan jahitan yang nyaman di tubuh. Untuk bagian dalam tubuh kita ini sebaiknya pilih kualitas terbaik, mulai dari bahan, jahitan, hingga modelnya. Jika Anda bingung mengenai hal ini tanyakanlah pada petugas counter.

* Kenali betul bentuk dan ukuran payudara Anda. Jika Anda memiliki payudara besar, pilih bra yang dapat menopang tanpa membuatnya jadi terlalu “penuh”. Caranya dengan memilih bra yang menopang dengan kawat, namun hindari bra yang dipenuhi dengan busa. Kecuali kalau Anda ingin memeri kesan payudara yang “tumpah’, sih. Hal ini dimaksudkan agar payudara Anda yang besar tetap dapat ditopang dengan baik tanpa membuatnya jadi “melebar” ke samping.

* Jika payudara Anda kecil, sebaiknya pilih bra yang dapat menopang sekaligus memberi kesan lebih penuh. Untuk yang satu ini pilih bra yang dapat menopang payudara Anda dengan kawat sekaligus diisi dengan busa yang akan memberi kesan penuh bagi payudara Anda.

* Pilih dan kenakan bra sesuai sitausi. Jangan mengenakan bra ala lingerie seksi yang hanya berbahan tissue jika Anda ingin jogging atau berolah tubuh di pusat kebugaran, misalnya. Dijamin, selain tidak akan membentuk payudara dengan indah, juga akan terasa tidak nyaman saat dikenakan.

* Rawat bra Anda dengan baik. Yang mesti Anda lakukan untuk merawat bra sesungguhnya tidak sulit-sulit amat, kok. Jangan pernah mencuci bra dengan mesin cuci. Cucilah selalu dengan tangan agar bentuk dan kenyamananya tetap terjaga. Sebaiknya juga hindari detergen, sebisa mungkin gunakan sabun dengan ph alias tingkat keasaman seimbang.

* Pilih bra yang tidak menggunakan formalin alias zat kimia pembunuh kuman karena zat itu bisa merusak kulit payudara yang sensitif.

* Cara mengenakan bra yang benar bukan dengan mengaitkannya dulu di depan baru diputar ke belakang (walaupun cara ini sangat nyaman dan biasa dilakukan oleh wanita). Cara tersebut dapat membuat payudara terjepit hingga terasa tidak nyaman. Cara yang baik justru sebaliknya, dengan langsung menangkupkan bra dari depan, kemudian mengancingkan kait yang tetap berada di posisi belakang.

* Selalu coba dahulu bra yang ingin Anda beli. Jangan hanya mempercayai ukurannya saja. Pastikan bahwa lingkar dada Anda dan ukuran cup bra terasa pas bagi payudara Anda.

Jadi, pilihlah bra yang tepat untuk kesehatan dan keindahan payudara Anda.
Radang Payudara adalah infeksi yang terjadi pada jaringan payudara yang umumnya disebabkan bakteri yang biasa terdapat pada kulit. Bakteri ini biasanya masuk melalui puting payudara sehingga menimbulkan gejala-gejala seperti nyeri payudara, membengkaknya salah satu payudara, payudara kemerahan dan terasa panas, gatal serta kadang disertai dengan demam.
Gangguan ini biasanya terjadi pada wanita yang sedang menyusui. Karena itu, untuk pencegahan, perawatan payudara setelah melahirkan dan pada menyusui dengan pemijatan dan menjaga kebersihan payudara harus dilakukan.
Jika radang sudah terjadi, untuk penanganannya, kompreslah payudara dengan air hangat selama 15-20 menit empat kali sehari serta minum obat antibiotik dan lakukan pijatan lembut pada payudara yang radang. Bisa juga menggunakan ramuan dari daun ketumbar atau daun cocor bebek secukupnya yang ditumbuk halus untuk kemudian ditempelkan di payudara yang sedang sakit.

KLIK DISINI UNTUK PEMESANAN Bra Penyangga – Cara Mudah Membuat Payudara Seksi

About LaiLia Berjilbab

Bukanlah aku...

Posted on 6 Agustus 2010, in Tips & Trik and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. ukhty ,, Numpang promosi yah ,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: