Memakai dan Merawat Jilbab


Jilbab merupakan pakaian muslim sebagai busana keseharian muslimah kini telah mampu memberikan kenyamanan dan juga trendi dalam mendukung penampilan berbusana. Namun, memakai jilbab sebagai pakaian muslim atau pakaian muslimah bukan pekerjaan sembarangan. Perlu cara dan trik agar tampilan menjadi cantik.tips memakai jilbab

  1. pilih bahan jilbab yang ringan (tidak terlalu tebal dan berat), seperti bahan sutra. selain untuk kenyamanan, hal ini juga agar memudahkan kamu dalam membentuk jilbab menjadi beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan dan juga selera. Jadi dalam membelinya jangan sekedar memilih jilbab murah atau kerudung murah.
  2. pilih bentukan/model berjilbab sesuai dengan bentuk wajah dan acara yang hendak kamu hadiri. dan juga model jilbab serta warna harus disesuaikan dengan busana yang kamu kenakan untuk memberi kesan elegan dan mempesona. Jeli juga dalam memilih toko / tempat jual jilbab dan jual kerudung.
  3. Gunakan dalaman jilbab, berupa ciput atau bandana agar rambut tidak mudah keluar juga untuk menghindari transparansi bahan jilbab, dan juga tentunya mengikuti fashion muslimah yang sebenarnya.
  4. Gunakan aksesoris jilbab seperti bors atau lainnya untuk menambah keunikan dan keindahan, sehingga Anda tetap bisa tampil trendi dengan pakaian muslim.
  5. Hindari model jilbab yang rumit dan banyak aksesories untuk pemakaian sehari-hari pakaianlah pakaian muslimah yang sederhana, sedangkan untuk ke pesta penggunaan aksesories dan model yang unik dapat dijadikan pilihan.
  6. Tips merawat jilbab (bahan sutra)·
    sebaiknya dicuci dengan shampo. caranya dengan mencelupkan jilbab pada air yang telah diberi shampo, biarkan beberapa saat. hindari memeras jilbab berbahan sutra. jemur ditempat yang teduh agar warna dan kelembutan bahan sutra tidak memudar.· hindari mencuci jilbab berbahan sutra dengan deterjen, dan menggunakan mesin cuci serta dijemur dibawah terik matahari.
Iklan

About LaiLia Berjilbab

Bukanlah aku...

Posted on 20 Oktober 2010, in Tips & Trik and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: