Menggoyang Lidah, Bakso ‘MELEDAK’


Bakso selalu menjadi menu favorit banyak orang. Makanan berkuah satu ini memang selalu enak disantap saat udara dingin maupun panas.

Apalagi jika ditambahkan dengan sambal yang bisa menggoyang lidah. Tapi, apa jadinya jika bakso yang dimakan terdapat berbagai macam isi yang tidak diketahui pembelinya? Di Denpasar, Bali, tepatnya di Jalan Pulau Kawe sekitar 100 meter dari Simpang Enam terdapat kedai unik menyajikan bakso isi mengejutkan si penikmat.

Namanya Bakso ‘kaget’. Jika dilihat, bentuk bakso ini tampak biasa, namun saat dibelah atau disantap, Anda tidak akan menyangka isi dalam bakso tersebut.

“Konsep kami memang ingin membuat pembeli terkejut dengan isi bakso yang tak diduga. Jadi, seringkali para pembeli bermain dulu dengan menebak apa isi bakso yang akan dimakannya,” kata Paulina Febrianty pengelola warung bakso kaget.

Apa saja isinya? Di kedai ini menyediakan berbagai isi bakso. Yang paling banyak diminati bakso ‘granat’ yang berisi cabe. Selain itu, bakso lainnya berisi jagung manis, udang, daging, keju, jamur, dan tanpa isi.

Satu porsi bakso ‘kaget’ berisi lima bakso, mie, potongan wortel, dan pangsit goreng. Untuk porsi orang dewasa, tiap mangkuk wajib berisi satu bakso ‘granat’, dan empat bakso lainnya adalah pilihan penyajinya, sehingga pembeli tidak mengetahui bakso isi apa saja yang akan disantapnya. Tapi, bakso ‘granat’ tidak disajikan untuk anak-anak, karena rasanya yang cukup pedas.

Bakso ‘kaget’ yang baru pertama kali hadir di Bali ini cukup ramai dikunjungi penikmat bakso. Salah seorang pelanggannya, Dina, mengaku awalnya membeli bakso ‘kaget’ karena penasaran untuk mencoba bakso unik ini.

“Ternyata, saat menyantap bakso ini memang mengejutkan, dan uniknya bisa main tebak-tebak isi bakso dengan teman-teman,” katanya mengungkapkan.

Untuk satu porsi bakso ‘kaget’ ini dihargai Rp 10 ribu. Dan, sebagai penawar rasa ‘kaget’ karena terjebak menyantap bakso ‘granat’, kedai ini juga menyediakan beragam minuman dingin.

[VIVAnews.com]

About LaiLia Berjilbab

Bukanlah aku...

Posted on 25 Februari 2011, in Kabar Berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: