Memilih dan Merawat Album Foto


Punya segudang foto yang bercerita tentang kenangan indah anda? Atau malah anda baru akan memasuki suatu moment yang sangat penting dimana tentunya anda ingin mengabadikannya? Setelah memutuskan siapa yang akan mengabadikan moment tersebut untuk anda, kini anda tinggal memikirkan cara agar kenangan itu tidak hilang seiring dengan berjalannya waktu.

Album foto yang tepat akan membantu anda menjaga kenangan ibdah anda. Berikut akan dijabarkan beberapa tips singkat yang dapat anda terapkan.

Fungsi Utama
Dalam memilih ambum foto, sesuaikan dengan fungsi utama dari album foto itu sendiri yaitu mampu meyimpan dan melindungi foto dari kerusakan. Bagian yang penting dari sebuah albm foto adalah sheet.

Jenis Album Foto
Jenis foto album harus disesuaikan dengan kebutuhan karena jenis foto album sangatlah beragam. Anda dapat berkonsultasi dengan fotografer yang anda gunakan.

Desain Album Foto
Desain album foto haruslah disesuaikan dengan desain foto yang digunakan. Sekarang banyak sekali macam bahan-bahan, warna, cover dan sheet yang dapat digunakan dalam pembuatan album foto yang juga dapat disesuaikan dengan desian foto anda.

Penyimpanan Album Foto
Simpanlah album foto anda ditempat yang tidak terkena sinar seperti cahaya lampu langsung. Jadi pilihlah tempat yang sejuk. Usahakan untuk tidak menyimpan album di tempat yang basah atau lembab, tidak dekat dengan talang-talang AC. Jika ditempatkan dalam rak, berilah jarak sekitar 10 cm untuk menghindari kerusakan akibat rayap.

About LaiLia Berjilbab

Bukanlah aku...

Posted on 28 April 2011, in Tips & Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: