Kiat Kurangi Porsi Makan

Kompas.com – Mereka yang sedang dalam program penurunan berat badan sering kali dilanda rasa bersalah setelah menghabiskan sepiring makanan tanpa sadar.

Banyak hal yang bisa mendorong Anda makan berlebihan, salah satunya adalah kurang fokus pada makanan. Kami berikan tiga tips mudah untuk mengurangi porsi makan.

Perhatikan isi piring

Penelitian yang dilakukan tim dari Universitas Bristol, Inggris, menemukan orang-orang yang terbiasa makan sambil melakukan pekerjaan lain, seperti membaca, menonton TV, atau memainkan ponsel, cenderung makan lebih banyak dibanding orang yang fokus pada makanan yang terhidang di depannya.

Makan pada waktunya

Jangan abaikan rasa lapar karena itu adalah sinyal tubuh Anda. Yang perlu diperhatikan adalah makan tepat pada waktunya sehingga kecenderungan untuk makan berlebihan akibat “lapar mata” tidak terjadi. Jika perut sering berbunyi sebelum waktu makan, camillah snack sehat untuk mengurangi lapar atau minumlah air putih. Penelitian menunjukkan orang sering salah mengartikan dehidrasi sebagai rasa lapar.

Foto makanan Anda

Kebiasaan memotret makanan yang disantap lalu meng-upload ke situs jejaring sosial ternyata bisa membantu kita mengontrol asupan makanan. Pelaku diet yang terbiasa memotret semua jenis makanan yang mereka konsumsi ternyata lebih mawas pada apa yang sudah mereka makan dan apakah menu yang dipilih sehat.

About LaiLia Berjilbab

Bukanlah aku...

Posted on 31 Januari 2012, in Tips & Trik and tagged , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Bagus juga nih informasinya

    http://www.disave.blogspot.con

    Sukses terus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: