3 Bulan Pertama di Kantor Baru

citacinta.com – Ada peraturan yang harus dipatuhi dan etika yang kudu dijalani biar diterima oleh senior. Nggak mau kan, di-bully atau nggak lulus masa percobaan….

Lakukan :

  1. Kesan pertama sangat penting. So… persiapkan penampilan kita di hari pertama sebaik mungkin dan berusaha konsisten.
  2. Mengingat nama, tempat, dan daftar tugas penting yang sudah diberikan. Cari tahu juga perlengkapan kerja yang bisa kita gunakan.
  3. Kompetensi menambah pede! Semakin paham job desc, kita lebih yakin terhadap apa yang diharapkan perusahaan dan tahu bagaimana cara mencapainya.
  4. Jujur aja… soalnya rekan kerja nggak tahu bagaimana karakter kita yang sebenarnya. Bila kita memang kebingungan, mereka pasti dengan senang hati membantu, kok.
  5. Selalu semangat menghadapi hari-hari kita di kantor sebagai anak baru. Percaya, deh, nanti juga ada anak baru yang menggantikan posisi kita.

Jangan lakukan :

  1. Menjilat bos, flirting dengan rekan kerja paling ganteng, mencat kuku saat menganggur, dan melakukan sikap menyebalkan lainnya di hari pertama bekerja.
  2. Berasumsi dalam mengerjakan tugas karena ogah bertanya pada rekan kerja. Duh, hanya bikin tugas Anda selesai semakin lama!
  3. Berbicara negatif soal tempat kerja Anda sebelumnya atau mantan rekan kerja. Hal ini bakal menciptakan kesan negatif juga pada diri Anda.
  4. Meminjam barang-barang milik rekan kerja tanpa izin—meski cuma 5 menit. Memangnya kita juga senang orang lain mengacak-acak meja kerja kita tanpa permisi?

About LaiLia Berjilbab

Bukanlah aku...

Posted on 20 Maret 2012, in Tips & Trik and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Cntex sedang nya pain aj.selama ni.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: