Jodoh Bisa Ketemu Dimana Saja

jamilazzaini.com – Jodoh itu misteri. Dia harus dicari bukan dinanti. Yang boleh aktif mencari bukan hanya lelaki tetapi juga yang ingin menjadi “bidadari”. Bukanlah aib dan dosa bila wanita aktif mencari jodohnya. Jadi tugas manusia berusaha mendapatkan jodoh yang sebaik-baiknya. Oleh karena itu carilah jodoh di tempat dan komunitas dimana orang-orang baik beraktivitas.

Manusia tidak pernah tahu dimana ia akan bertemu jodohnya. Pernah ada seorang wanita yang menemukannya di tempat pelatihan saya. Sebelum berangkat pelatihan wanita ini berdoa, “Ya Allah pilihkan aku suami yang bisa membimbingku dan mengajakku mendekat kepada-Mu.” Ternyata saat pelatihan seorang lelaki “melamarnya”.

Sebagai salah satu trainer di acara pelatihan itu saya diminta untuk memberikan nasihat pernikahan saat mereka melakukan akad nikah beberapa bulan kemudian. Kini pasangan manusia itu telah memiliki dua orang anak dan hidup bahagia.

Lain lagi cerita sahabat saya yang usianya sudah lebih dari 30 dan bingung mencari jodoh. Ia memilih untuk pergi umroh. Ia berdoa di depan Ka’bah hingga berjam-jam. “Ya Allah alangkah indahnya hidupku bila jodohku kutemukan di tempat ini. Aku sudah berusaha keras di Indonesia namun tak ada yang mau kepada hamba-Mu ini.” Usai berdoa, lelaki ini pergi ke tempat penampungan air zam-zam dan di tempat itulah ia bertemu dengan wanita yang kini menjadi ibu dari anak-anaknya.

Pergilah ke tempat atau komunitas yang baik-baik agar peluang Anda mendapatkan jodoh orang baik semakin besar. Jangan pergi ke tempat-tempat dimana orang sering membuang waktu percuma. Atau ke tempat dimana kemaksiatan atau hal negatif menjadi suatu hal yang biasa. Bila Anda bertemu jodoh di tempat-tempat negatif kehidupan Anda kelak akan semakin sulit. Ratusan orang yang “curhat” kepada saya telah membuktikan hal ini.

Karena jodoh bisa ketemu dimana saja maka pastikanlah Anda sering aktif berkunjung ke tempat yang tepat. Jodoh semakin sulit ketemu bila Anda hanya berdiam diri dan terus menyendiri.

Iklan

About LaiLia Berjilbab

Bukanlah aku...

Posted on 18 Mei 2012, in Perlu Diketahui and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: